Penjelasan Singkat Jenis Kain Fleece

PENJELASAN KAIN FLEECE

Penjelasan singkat jenis kain fleece

Hello.. sobat Quin , apakah dari kalian sudah tahu ? Apa itu kain fleece ? jika sudah ada yang tahu beri komentar dibawah ya 😊

Kain fleece adalah bahan jenis kain yang mempunyai tekstur lembut dan tebal di dalam dan di luar. Jenis kain ini sering digunakan dalam pembuatan sweater dan hoodie karena teksturnya. Tak jarang jenis kain ini juga sering digunakan dalam pembuatan selimut , sprei , dan kaos kaki.

Jenis bahan fleece ini juga memiliki sifat yang elastis , jadii tidak mudah kendor atau melar saat dipakai. Pembuatan kain fleece juga cukup rumit yaitu dengan cara merajut sebuah benang hingga menjadis sebuah kain. Untuk mengukur ketebalannya juga dengan cara rajutan benang tersebut. Semakin tinggi diameter benang semakin kecil tingkat ketebalan kain fleece. Begitu juga sebaliknya , semakin kecil diameter benang semakin besar tingkat ketebalan kain fleece.

KEGUNAAN BAHAN FLEECE

Kegunaan bahan fleece adalah sebagai pembuatan sweater , hoodie , dan jaket. Jenis kain ini juga sangat cocok digunakan pada wilayah yang beriklim tropis contohnya , Indonesia , Malaysia , dan Singapore. Karena disana hanya memiliki 2 musim yaitu musim panas dan musim hujan.

Selain digunakan sebagai pembuatan sweater , bahan fleece juga bisa dijadikan sebaga pembuatan selimut , sprei , handuk , dan lain-lain. Karena , teksturnya yang lembut dan hangat. Jenis kain ini tidak menimbulkan alergi sehingga aman dipakai oleh semua orang. Kain ini juga bersifat ramah lingkungan.

KEUNGGULAN JENIS BAHAN FLEECE

  1. Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Seperti yang kita ketahui bahan fleece merupakan isolator yang baik walaupun dalam keadaan basah. bahan fleece mempunyai kemampuan breathibility yang bagus sehingga sirkuasi udara yang masuk berjalan dengan lancar saat pakaian dikenakan.

Design pakaian fleece ini juga di design 2 in 1 maksudnya , baju fleece ini dibuat agar tubuh kita merasa hangat dan dibuat agar tubuh tidak merasa gerah. Jadi , rekomendasi banget bagi sobat Quin untuk memilih jenis kain fleece disaat cuaca dingin seperti ini.

  1. Memiliki Tekstur Bahan Yang Cepat Kering

Jenis bahan fleece memiliki sifat yang cepat mengering. Hanya diangin-anginkan saja kain ini bisa kering dengan cepat. Jenis kain ini juga cocok dipakai di daerah pegunungan. Karena , daerah pegunungan yang lembab kain ini walaupun basah akan tetapi , tetap memeberikan kehangatan bagi pemakaianya. Sebab , kain fleece merupakan isolator yang bagus.

  1. Mempunyai Sifat Yang Elastis

Jenis kain ini memiliki elastisitas yang tinggi. Dengan sifat yang dimiliki tersebut. Kain ini tidak mudah melar atau kendor jika dipakai oleh  orang yang lebih besar. Lagipula , keelastisan kain ini tidak berpengaruh pada berat badan kita.

  1. Daya Tahan Yang Lama ( Awet )

Baik buruknya daya tahan kain , tergantung si pemakai. Akan tetapi , bahan fleece cenderung lebiih awet daripada jenis kain lainnya. Terbukti , coba saja kalian membeli sweater bahan fleece. Bisa bertahan berbulan-bulan bahkan tahunan.

  1. Harganya Yang Murah

Disamping keempat keungggulan diatas , harga yang dibanderol oleh jenis kain ini cukup murah. Eittsss….. jangan berpikir barang murah itu dianggap murahan ya. Dikatakan murah karena , jenis kain fleece ini pas dengan isi kantong kita. Jadi , walaupun harganya murah. Kalian tetap bisa memilikinya dengan kualitas yang bagus dan pastinya happy.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan