3 in 1 Penjelasan Jenis Bahan Cotton Combed

3 in 1 Penjelasan Jenis Bahan Cotton Combed

Hello sobat Quin. Sebelumnya apakah Anda sudah tahu jenis-jenis cotton combed ?. Ya , pada artikel ini membahas ringkas , apa saja sih jenis-jenisnya. Penggunnaan bahan cotton combed menjadi sebuah pilihan bagi semua orang , terutama kalangan remaja. Anda jangan sampai salah pilih ya. Karena , dari setiap jenis bahan yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda pula.

3 in 1 penjelasan jenis bahan cotton combed
Cotton Combed Style

Penggunan Jenis bahan cotton combed ini , cocok pada wilayah yang memiliki 2 musim seperti Indonesia. Karena , cotton combed memiliki salah satu karakteristik yaitu daya serap yang tinggi.

Pada umumnya cotton combed terbilang memiliki nilai jual yang tinggi. Karena , bahannya yang lembut dan lebih kuat. Contohnya penggunaan cotton combed yaitu , pembuatan kaos , piyama , dan lain-lain yang langsung bersentuhan dengan tubuh kita.

Seperti yang kita ketahui jenis cotton combed ada 4 yaitu : 20s , 24s , 30s , dan 40s. Dari keempat jenis tersebut semakin kecil angkanya tingkat ketebalan dari kain tersebut semakin besar. Begitu juga sebaiknya semakin besar angkanya , semakin tipis pua tingkat ketebalannya. Nah dari sini kita tahu sedikit perbedaan dari keempat jenis kain tersebut.

Dari keempat jenis kain tersebut mereka memiliki jahitan yang berbeda-beda. Untuk 20s dan 24s memiliki jahitan 1 kali. Artinya hanya single knit. Sedangkan 30s dan 40s memiliki 2 jahitan atau double knit.

Walaupun seperti itu , keempat jenis kain tersebut tidak bisa kita jadikan patokan saat membeli. Karena setiap produsen memiliki cara tersendiri untuk membuat kaos. Akan tetapi , masih berada dalam unsur distro. Maksudnya , tidak menyalahi aturan.

Berikut pemaparan ciri-ciri keempat jenis bahan cotton combed :

  1. Cotton Combed Jenis 20s

Jenis bahan kain ini mempunyai gramasi 190-230 gr/m² dengan jahitan single kniit. Pada umumnya jenis bahan kain ini sedikit populer pada kalangan tertentu.

Kenapa sedikit populer , karena jenis bahan kain ini banyak pada toko-toko sekitar pinggir jalan. Tak banyak produsen yang memproduksi jenis bahan kain ini berupa polos untuk diperjualbelikan kembali.

  1. Cotton Combed Jenis 24s

Jenis bahan kain ini mempunyai gramasi 170-210 gr/m². Jenis kain ini berada pada sisi tengah-tengah yang artinya sifatnya tidak begitu tebal dan tidak begitu tipis. Penemuan jenis kain ini susah. Karena , keberadaanya paling banyak pada daerah sekitar jabodetabek khusunya Bandung.

  1. Cotton Combed Jenis 30s

Jenis bahan kain ini mempunyai gramasi 150-180 gr/m². Jenis kain ini banyak peminatnya. Harganya nya pun bervariatif tergantung produsen menjualnya. Secara garis besar , jenis kain 30s juga mengaplikasikan pada pembuatan kaos distro . Karena , bahannya yang mudah menyerap keringat dan halus membuat orang nyaman saat memakainya.

  1. Cotton Combed Jenis 40s

Jenis bahan kain ini mempunyai gramasi 145-175 gr/m². Jenis bahan kain ini merupakan jenis kain yang paling tips dari ketiga jenis kain diatas. Bukan berarti , kain paling tipis sepi peminat. Melainkan jenis bahan kain ini sangat laku pada daerah jabodetabek khususnya ibukota. Karena , cuacanya yang sangat panas. Selain itu , jenis bahan kain ini sangat dingin. Jadi , mudah menyerap keringat dan nyaman saat memakainya.

 

Itu tadi pembahasan 3 in 1 Penjelasan Jenis Bahan Cotton Combed.  Semoga bermanfaat….

Terima Kasih

 

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan