11 Tips Paling Ampuh Cara Merawat Bahan Fleece

Hello sobat Quin

Perlu kalian ketahui , setelah kalian membeli pakaian berbahan fleece semisal jaket/sweater/hoodie menjumpai serat-serat halus yang tertempel pada bagian pakaian tersebut. Kalian jangan panik terlebih dahulu ya. Memang seperti itu jika , kalian membeli produk baru berbahan fleece. Butuh trik khusus untuk bisa mengatasinya.

tips cara merawat bahan fleece
Jaket Fleece

11 Tips Paling Ampuh Cara Merawat Bahan Fleece

Maka dari itu , di pembahasan artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasinya dan merawatnya dengan baik dan benar. Sobat quin tak perlu khawatir , kami memiliki tips paling ampuh cara merawat pakaian berbahan fleece. Kita simak penjelasan berikut :

                Hal yang kita lakukan setelah membeli produk bahan fleece :
  1. Rendam pakaian terlebih dahulu

Setelah sobat quin membeli sebuah pakaian yang berbahan fleece , jangan langsung dikenakan ya. Rendamlah terlebih dahulu di dalam air dengan dicampurkan detergen + pewangi kurang lebih seperempat jam atau 15 menit. Jangan lama-lama nanti rusak , kemudian air yang digunakan air dingin , jika menggunakan air hangat akan mengakibatkan warna pakaian menjadi luntur karena posisi pakaian masih baru.

  1. Sikat bagian dalam menggunakan sikat halus

Setelah sobat quin merendam pakaian tersebut , sikatlah bagian dalam pakaian tersebut menggunkan sikat yang halus. Sikatlah secara menyeluruh guna membersihkan serat-serat yang menempe. Sikat dengan searah , tidak dianjurkan bolak-balik. Karena akan menimbulkan benang-benang yang terdapat pada pakaian tersebut rusak. Tak perlu waktu yang lama untuk menyikatnya cukup sekali saja.

  1. Kemudian jemurlah pakaian tersebut sampai kering

Usahakan jangan terlalu panas saat menjemurnya , cukup diangin-anginkan. Karena , bisa membuat bahan rusak karena posisi masih baru.

Cara mencuci pakaian berbahan fleece :
  1. Rendam terlebih dahulu dengan air dingin dan detergen serta pewangi secukupnya selama kurang lebih 15 menit. Jika ada bekas kerak atau noda , segera bersihkan menggunakan deterjen cair agar hilang.
  2. Cucilah menggunakan tangan , jangan menggunakan mesin cuci. Karena , bisa merusak kualitas pakaian.
  3. Jika terdapat noda yang sangat pekat , beri sedikit deterjen pada bagian yang terkena noda. Lalu , sikat dengan searah dan menggunakan sikat halus. Cukup sekali saja tak perlu diulang-ulang.
  4. Setelah dicuci , jangan menggunakan mesin pengering. Peraslah menggunakan tanganmu. Agar tidak merusak kualitas pakaian. Ingat ya sobat quin…. Jangan mengeluh kesakitan karena , awet tidak tidaknya suatu pakaian , tergantung niat kita untuk merawatnya.
Cara menjemur & menyetrika pakaian yang berbahan fleece :
  1. Gunakan gantungan baju

Pada proses menjemur sebaiknya , gunakan hanger atau gantungan baju untuk menjemurnya. Jangan hanya disampirkan begitu saja. Gunanya untuk menjaga kualitas pakaian agar tetap tahan lama.

  1. Jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung

Saat menjemur pakaian berbahan fleece usahakan jangan langsung dibawah sinar matahari. Cukup diangin-anginkan saja nanti juga mengering. Jika langsung dibawah matahari lagi-lagi pakaian anda tidak akan bertahan lama dan warna pakaian menjadi cepat pudar.

  1. Setrika dengan setelan medium

Setelah kering , setrikalah pakaian berbahan fleece dengan suhu yang medium. Jangan terlalu panas karena , akan mengakibatkan warna pakaian menjadi luntur atau pudar.

  1. Setelah disetrika , simpan dengan suhu yang kering. Gunakan gantungan baju untuk menyimpannya. Jangan dilipat agar tak mudah kusut.
Nah , itu tadi 11 Tips Paling Ampuh Cara Merawat Bahan Fleece. Semoga bisa menambah wawasan dan ilmu sobat quin semuanya. Jika sekiranya ada penulisan yang salah mohon dimaafkan karena , manusia tidak luput dari salah.

Terima kasih sudah membaca artikelnya 😊

Semoga bermanfaat…..

 

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan